About

Cara Agar Video Facebook Tidak Berputar Otomatis/AutoPlay

Cara mudah mematikan AutoPlay Otomatis pada Video Facebook,- Pada postingan sebelumnya sya pernah membagikan tutorial mengenai cara mudah download video facebook tanpa software dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan video facebook yaitu cara agar video facebook tidak berputar secara otomatis atau tidak autoplay. Tutorial ini saya berikan kepada anda yang terganggu dengan video facebook yang berputar otomatis dan ingin mengatasiya.

Facebook sekarang ini tidak hanya digunakan sebagai media sosial saja melainkan digunakan untuk membagikan foto atau video, tidak dapat dipungkiri memang karena fitur dari facebook ini juga sebagai pendukung media sosial terbesar didunia untuk saat ini. bagi anda yang sering melakukan media sosial di facebook tentunya pernah mendapati video pada facebook yang berputar otomatis, hal ini memang tidak dapat dihindari jika anda sedang melakukan facebookan karena memang seperti itu cara kerja video di facebook.

Namun apakah bisa agar video facebook tidak autoplay atau berputar otomatis? Jawabanya adalah sangat bisa karena sebenarnya facebook sendiri sudah menyediakan fitur untuk menonaktifkan autoplay pada video tersebut. banyak sekali manfaat jika kita menonaktifkan autoplay pada video facebook seperti akan menghemat kuota anda, karena jika video facebook autoplay maka otomatis akan menyedot kuota internet yang cukup banyak dan tentunya dengan Video yang otomatis berputar juga akan memberatkan loading.


Nah jika anda ingin menonaktifkan autoplay video facebook silakan ikuti tutorial dibawah ini dan untuk tutorial kali ini saya praktekan pada browser, namun jika anda menggunaka smartphone boleh saja dicoba. Berikut tutorialnya.

Cara Menonaktifkan AutoPlay pada Video Facebook


1. Pertama silahkan anda login ke facebook anda.
2. Kemudian silahkan klik arah kebawah disebelah pemberitahuan facebook lalu pilih "Pengaturan/Settings"


3. Selanjutnya pada halaman pengaturan lihat pada bilah menu disisi kanan, disitus terdapat beberapa menu dan untuk menonaktifkan autoplay silahkan pilih menu "Video"


4. Setelah itu anda akan mendapati 2 pengaturan video pada facebook, untuk menonaktifkan autoplay pada video facebook silahkan pilih "Mati" pada pemutaran otomatis video

5. Selesai!

Nah dengan begitu jika anda mendapati video pada facebook video tersebut tidak akan autoplay atau berputar secara otomatis. sekian yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();