About

Cara Menghapus Diberdayakan oleh Blogger untuk Pemula

Cara menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger pada Template,- Bagi pemilik blog khususnya berplatform blogger tentunya pernah melihat tulisan "Powered by Blogger atau Diberdayakan oleh blogger" yang biasanya terdapat pada menu tata letak pada blogger. jika anda mengunjungi artikel saya ini kemungkinan besar anda mendapat masalah yaitu tidak bisa menghapus widget "Diberdayakan oleh blogger" pada menu tata letak di blogger.

Memang jika anda membuat blog menggunakan berplatform blogger pasti terdapat widget tersebut, dikarenakan widget tersebut muncul karena pernah menggunakan template bawaan blogger. atau bisa juga karena kita menggunakan tempate yang kita download dari internet yang dimana di dalam tempate tersebut terdapat script Diberdayakan oleh blogger yang bernama "Attribution1".


Untuk menghapus widget tersebut tidak bisa dilakukan dengan langsung menghapusnya dari tata letak namun harus melakukan beberapa langkah dulu agar bisa dihapus. jika anda ingin menghapusnya dari tata letak saya yakin pasti tidak bisa karena tidak ada tombol hapus pada widget tersebut. Nah untuk menghapusnya kita perlu mengedit sedikit pada bagian template agar bisa terhapus dan disini saya hanya memberikan 2 cara yaitu menyembunykanya atau menghapusnya.

#1. Cara Menyembunyikan Diberdayakan oleh Blogger


Untuk cara pertama disini anda bisa menyembunyikanya tanpa menghapus Diberdayakan oleh blogger tersebut. dan cara ini cukup mudah karena kita hanya menambahkan kode CSS. berikut caranya.

  • Pertama silahkan masuk ke akun Blogger.
  • Kemudian masuk ke menu Template dan Edit HTML.
  • Selanjutnya cari kode ]]></b:skin>, gunakan (CTRL+F) untuk mempermudah.
  • Jika sudah ketemu copy kode CSS dibawah ini lalu paste tepat diatas kode tersebut.

#Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}

  • Terakhir tinggal simpan template dan lihat hasilnya.

Biasanya cara diatas tidak berhasil untuk semua template, oleh karena itu gunakan cara kedua dibawah ini untuk menghapusnya, yang dimana cara ini paling ampuh untuk menghapus Diberdayakan oleh blogger pada blog anda. berikut caranya.

#2. Cara Menghapus Diberdayakan oleh Blogger


Untuk cara kedua ini bisa dibilang paling ampuh, karena dengan cara ini kita akan memunculkan tombol "hapus" pada widget Diberdayakan oleh blogger. untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

  • Pertama Masuk ke Blogger.
  • Lalu masuk ke menu Template dan Edit HTML.
  • Setelah itu cari kode dibawah ini, Gunakan (CTRL+F) untuk mempermudah.

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>

  • Jika sudah ketemu ganti kode 'true' dengan kode 'false', hasilnya seperti berikut ini!.

<b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'>

  • Kemudian silahkan simpan template.
  • Selanjutnya masuk ke menu tata letak lalu pilih "Edit" dan hapus widget "Atribusi Powered by Blogger"

Nah dengan begitu Tulisan Powered by Blogger atau Diberdayakan oleh blogger yang sebelumnya ada di blog anda sekarang sudah hilang. Sekian tips blogging yang dapat saya bagikan dan Terima kasih.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();