About

Cara Membuat Tampilan Blog Responsive Versi Mobile

Cara Membuat Blog Responsive Versi Seluler,- Bagi pemilik blog yang baik pasti selalu memperhatikan tampilan template blognya baik itu memperbaiki desain atau menambah beberapa fitur pada blog, namun hal tersebut tidak menjamin kesuksesan sebuah blog karena sekarang mesin pencarian terutama google lebih memilih blog yang memiliki template yang SEO dibandingkan dengan yang tidak, makanya jangan hearan jika banyak artikel postingan yang ada diposisi pertama search google yang menggunakan template SEO.

Baca: 5 Template Blogger SEO Friendly dan Responsive Abis

Namun template yang SEO saja tidaklah cukup untuk meningkatkan visitor blog tentunya harus ditopang dengan template yang Responsive, yang dikatakan responsive disini tidak hanya loading yang cepat namun juga harus responsive versi mobile. jika sebuah blog tidak responsive alias loading lama tentunya akan membuat pengunjung akan bosan menunggu tampilan artikel yang terlalu lama, terlebih lagi jika artikel tersebut memuat gambar yang banyak tentunya hal ini akan membuat pengunjung langsung cabut ke blog lain.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas Responsive disini tidak hanya dikatakan sebagai fast loading tetapi juga bisa dikatakan mobile Friendly, artinya dengan menggunakan template yang juga responsive mobile akan membuat blog tidak berantakan dalam versi mobile dan tidak terlalu lama termuat dalam Mobile atau HP. Nah oleh karena itu gunakan template yang responsive dan fast loading agar traffict blog semakin meningkat.


Jika anda sudah menggunakan template yang SEO friendly sekaligus Responsive untuk memaksimalkan hal tersebut silahkan setting agar template tersebut menjadi Full Responsive Mobile dengan cara menonaktifkan tampilan versi seluler template blogger. Jika anda belum tahu caranya tinggal ikuti saja tutorial saya dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Tampilan Versi Mobile Blogger


Dengan menonaktifkan tampilan template versi mobile blogger akan membuat tampilan blog anda semakin responsive pada media Mobile atau smartphone. namun sebelum itu template yang anda gunakan harus template yang Responsive, hika belum silahkan Baca: 10 Template SEO Friendly dan Responsive Terbaik 2016

1. Pertama silahkan masuk ke Blogger.
2. Kemudian masuk ke menu Template pada bagian menu bilah kiri.
3. Selanjutnya pada bagian menu template klik Icon "Gear" dibawah tampilan seluler template.


4. Setelah itu pada bagian pilih template seluler silahkan silahkan pilih "Tidak. Tampilkan template seluler di perangkat seluler"


5. Nah dengan mensettingnya begitu akan membuat tampilan template yang dulunya berantakan dalam versi mobile menjadi lebih rapi dan tentunya lebih responsive mobile.


Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai cara membuat tampilan template versi seluler blog menjadi lebih responsive. sekian yang dapat saya bagikan dan terima kasih!.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();