About

Download dan Cara Install Trapcode untuk Adobe After Effects

Download dan Cara Install Trapcode Particular pada After Effect,- Ok pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips yang mungkin bermanfaat bagi anda khususnya bagi anda yang baru belajar mengenai software After Effect yaitu Cara install Trapcode Pada Adobe after effect, dimana cara ini adalah cara menambah menu effect pada after effect yang tidak ada seperti Particular, Shine, Form dan lain-lain. sebelum itu jika adobe after effect anda memiliki tata ruang yang berantakan dan ada yang hilang jika berkenan silahkan baca artikel saya yang lain mengenai cara mengembalikan pengaturan awal adobe after effect.

Adobe after effects adalah software keluaran dari perusahaan Adobe yang digunakan untuk menambahkan effect pada video yang juga bisa digunakan untuk memperbagus kualitas video. banyak sekali hasil effect video yang dibuat dari adobe after effect ini seperti jika anda menonton video youtube pasti anda pernah melihat intro video yang sangat bagus dari video tersebut dan kebanyakan intro opening atau ending tersebut dibuat dengan adobe after effects ini. jika tidak percaya coba cari tutorial di youtube tentang tutorial membuat intro atau opening video, pasti akan ada banyak sekali tutorialnya.

Nah buat anda yang mengunjungi artikel ini saya yakin anda sedang mempunyai masalah tentang tidak adanya fitur effect  pada adobe affter effect anda, kebanyakan yang tidak ada mungkin adalah Trapcode 3D Stroke, Echospace, Form, Horizon, Lux, Mir, Particular, Shine, Sound Keys, Starglow, Trapcode Tao. memang biasanya trapcode yang saya sebutkan tadi tidak semua ada atau disediakan dalam adobe affter effect yang di install, namun kita masih bisa menginstallnya sendiri dengan mendownload trapcode dari internet. untuk download dan cara installnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Install Trapcode pada Adobe Affter Effect


1. Sebelum menginstall tentunya anda harus mendownload trapcode terlebih dahulu untuk downloadnya bisa kunjungi www.redgiant.com/product-downloads

2. Kemudian cari trapcode yang ingin anda install, sebagai contoh disini saya akan mendownload "Trapcode Form" lalu klik namanya.


3. Selanjutnya silahkan download trapcode tersebut, disini yang anda download tidak cuman trap kode yang ada pilih saja melainkan trapcode lain juga ikut terdownload. oleh karena itu jangan heran jika filenya cukup besar.

4. Jika sudah buka file tersebut dengan menggunakan winrar lalu untuk installnya silahkan buka "Setup Red Giant", Kemudian klik Next.

5. Setelah itu pilih trapcode yang ingin di install, disini jika anda mempunyai serial number atau aktivasi dari aplikasi Red Giant ini bisa langsung memasukanya pada kolom yang sudah disediakan, namun jika tidak punya bisa trial dulu dengan langsung klik Next.


6. Selanjutnya silahkan setujui persyaratan dengan memilih "I accept the agreement" lalu klik Next, kemudian silahkan pilih Adobe Affter effect yang ingin dipasangi Trapcode ini sesuai versi Adobe after effect anda, jika sudah klik Next lalu klik Install.


7. Tunggu hingga prosesnya selesai, jika saat dipertengahan proses installasi muncul pemberitahuan untuk menginstall "C++ Redistributables" silahkan install saja. dan tunggu hingga prosesnya selesai.

8. Jika prosesnya sudah selesai Restart Komputer atau Laptop anda lalu buka Adobe Affter effect anda dan lihat hasilnya.


Itulah cara install Trapcode pada adobe affter effect yang kekurangan tools effect, Demikian artike yang dapat saya bagikan dan semoga berhasil.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();