About

Cara Mudah Backup Semua Artikel Postingan Pada Blog

Cara Backup Artikel postingan di Blog lengkap,- Bagi anda pemilik blog berplatform blogger ada kalanya anda harus melalkukan tutorial yang akan saya bagikan kali ini yaitu Cara backup artikel postingan blog lengkap, kenapa hal ini dikatakan sangat penting? seperti halnya kita mengontrak rumah disini kita masih menggunakan platform blogger yang tidak lain kita hanya menumpang membuat blog, bisa saja suatu saat kita diusir dari kontrakan atau blog kita dihapus oleh google karena suatu sebab.

Nah oleh karena itu jangan macam-macam jika tidak ingin blog anda dihaspu oleh google, sekarang ini google selaku pemilik blogger sudah memberikan peraturan yang cukup ketat mengenai hak cipta, baik itu software, gambar ataupun artikel dari blog lain. sebagai media pelapor mengenai pelanggaran hak cipta dalam suatu blog sangatlah banyak, salah satunya yang mungkin paling sering digunakan adalah DMCA. jika salah satu artikel anda ada yang terkena laporan dari DMCA berhati-hatilah karena itu salah satu tanda blog anda bisa dihapus secara permanen oleh google, tidak cuman itu jika salah satu blog terkena penghapusan dari google bisa-bisa akun blogger anda dihapus beserta blog-blog yang lain.

Mungkin banyak dari anda yang mengira hal itu adalah bohong tapi nyatanya saya pernah mengalaminya sendiri, tidak cuman satu blog yang dihapus dari blogger melainkan akun beserta beberapa blog lain didalamnya juga ikut terhapus. oleh karena itu jika anda memiliki satu blog berpredikat baik dalam segi tidak ada pelanggaran didalamnya bisa memindahkan blog tersebut ke akun blogger lain untuk berjaga-jaga agar blog tersebut tidak akan terhapus jika nantinya akun blogger anda dihapus oleh google.

Nah jika anda ingin menyelamatkan blog yang akan terhapus anda bisa membackup atau menyelamatkan artikel postingan tersebut, dengan begitu anda masih bisa menyelamatkan artikel postingan dari penghapuskan dan artikel tersebut masih digunakan untuk blog yang lain. untuk cara backupnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Backup Artikel Postingan Blog Lengkap


1. Pertama masuk ke akun Blogger.
2. Kemudian masuk ke menu Setelan lalu pilih lagi menu lainnya.
3. Selanjutnya anda akan melihat beberapa pengaturan tambahan dari blogger, untuk backup artikel postingan cukup mudah tinggal klik "Cadangkan konten" pada bagian impor dan cadangkan.


4. Setelah itu klik "Simpan ke komputer" untuk mengunduh semua postingan blog anda dalam bentuk sebuah file XML


5. Silahkan simpan file tersebut di folder yang mudah untuk anda ingat, karena jika sewaktu-waktu blog anda dihapus anda masih bisa mengimport artikel tersebut ke blog lain.

Baca: Cara memindah semua artikel postingan blog ke blog lain

Nah dengan begitu anda satu langkah didepan dibandingkan google yang ingin menghapus blog anda, silahkan lakukan backup secara berkala jika anda sering memposting artikel blog. dan dengan ini anda masih bisa menyelamatkan artikel blog anda dari penghapusan, dibandingkan harus kehilangan semua artikel blog lebih baik kehilangan blog tersebut. sekian yang dapat saya bagikan dan selamat mencoba.

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();